Contoh Teknik Penilaian Observasi - Instrumen Penilaian Sikap / Format tabel di atas hanya sebagai contoh, satuan pendidikan dapat mengembangkan sesuai kebutuhan.
Tabel 3.2 contoh format penilaian antar teman. Bila guru paham akan pengaruh penilaiannya . Format tabel di atas hanya sebagai contoh, satuan pendidikan dapat mengembangkan sesuai kebutuhan. Observasi (langsung atau tidak langsung). Secara umum observasi adalah cara menghimpun .
Berikut ini adalah contoh jurnal. Berdasarkan jurnal tersebut pendidik membuat deskripsi penilaian sikap peserta didik dalam kurun waktu satu semester. Observasi (langsung atau tidak langsung). Secara umum observasi adalah cara menghimpun . Oleh karena itu sebagai observer yang objektif dan guru yang baik, maka guru harus berhenti membuat penilaian. Tabel 3.2 contoh format penilaian antar teman. Kemampuan berbicara lancar dengan lafal yang benar. Bila guru paham akan pengaruh penilaiannya .
Secara umum observasi adalah cara menghimpun .
Oleh karena itu sebagai observer yang objektif dan guru yang baik, maka guru harus berhenti membuat penilaian. Penilaian sikap dilakukan dengan teknik observasi, penilaian diri, dan penilaian antar teman. Observasi merupakan suatu pengamatan langsung terhadap siswa dengan memperhatikan tingkah lakuya. Format tabel di atas hanya sebagai contoh, satuan pendidikan dapat mengembangkan sesuai kebutuhan. Tabel 3.2 contoh format penilaian antar teman. Instrumen ini diisi oleh guru yang mengajar peserta didik yang dinilai. Observasi (langsung atau tidak langsung). Bila guru paham akan pengaruh penilaiannya . Indikator sikap aktif dalam pembelajaran: Instrumen penilaian kompetensi sikap spiritual ini berupa lembar observasi. Berdasarkan jurnal tersebut pendidik membuat deskripsi penilaian sikap peserta didik dalam kurun waktu satu semester. Secara umum observasi adalah cara menghimpun . Biasanya jurnal digunakan untuk mencatat perilaku peserta didik yang sangat baik maupun kurang baik.
Kemampuan berbicara lancar dengan lafal yang benar. Bila guru paham akan pengaruh penilaiannya . Observasi merupakan suatu pengamatan langsung terhadap siswa dengan memperhatikan tingkah lakuya. Biasanya jurnal digunakan untuk mencatat perilaku peserta didik yang sangat baik maupun kurang baik. Indikator sikap aktif dalam pembelajaran:
Lembar pengamatan penilaian sikap dan penilaian observasi rubrik: Oleh karena itu sebagai observer yang objektif dan guru yang baik, maka guru harus berhenti membuat penilaian. Format tabel di atas hanya sebagai contoh, satuan pendidikan dapat mengembangkan sesuai kebutuhan. Bila guru paham akan pengaruh penilaiannya . Biasanya jurnal digunakan untuk mencatat perilaku peserta didik yang sangat baik maupun kurang baik. Penilaian sikap dilakukan dengan teknik observasi, penilaian diri, dan penilaian antar teman. Instrumen ini diisi oleh guru yang mengajar peserta didik yang dinilai. Indikator sikap aktif dalam pembelajaran:
Bila guru paham akan pengaruh penilaiannya .
Tabel 3.2 contoh format penilaian antar teman. Observasi merupakan suatu pengamatan langsung terhadap siswa dengan memperhatikan tingkah lakuya. Biasanya jurnal digunakan untuk mencatat perilaku peserta didik yang sangat baik maupun kurang baik. Penilaian sikap dilakukan dengan teknik observasi, penilaian diri, dan penilaian antar teman. Oleh karena itu sebagai observer yang objektif dan guru yang baik, maka guru harus berhenti membuat penilaian. Berikut ini adalah contoh jurnal. Instrumen ini diisi oleh guru yang mengajar peserta didik yang dinilai. Instrumen penilaian kompetensi sikap spiritual ini berupa lembar observasi. Kemampuan berbicara lancar dengan lafal yang benar. Bila guru paham akan pengaruh penilaiannya . Lembar pengamatan penilaian sikap dan penilaian observasi rubrik: Observasi (langsung atau tidak langsung). Secara umum observasi adalah cara menghimpun .
Secara umum observasi adalah cara menghimpun . Oleh karena itu sebagai observer yang objektif dan guru yang baik, maka guru harus berhenti membuat penilaian. Instrumen ini diisi oleh guru yang mengajar peserta didik yang dinilai. Bila guru paham akan pengaruh penilaiannya . Berdasarkan jurnal tersebut pendidik membuat deskripsi penilaian sikap peserta didik dalam kurun waktu satu semester.
Tabel 3.2 contoh format penilaian antar teman. Observasi merupakan suatu pengamatan langsung terhadap siswa dengan memperhatikan tingkah lakuya. Instrumen ini diisi oleh guru yang mengajar peserta didik yang dinilai. Berdasarkan jurnal tersebut pendidik membuat deskripsi penilaian sikap peserta didik dalam kurun waktu satu semester. Penilaian sikap dilakukan dengan teknik observasi, penilaian diri, dan penilaian antar teman. Biasanya jurnal digunakan untuk mencatat perilaku peserta didik yang sangat baik maupun kurang baik. Secara umum observasi adalah cara menghimpun . Indikator sikap aktif dalam pembelajaran:
Indikator sikap aktif dalam pembelajaran:
Biasanya jurnal digunakan untuk mencatat perilaku peserta didik yang sangat baik maupun kurang baik. Bila guru paham akan pengaruh penilaiannya . Observasi (langsung atau tidak langsung). Oleh karena itu sebagai observer yang objektif dan guru yang baik, maka guru harus berhenti membuat penilaian. Secara umum observasi adalah cara menghimpun . Penilaian sikap dilakukan dengan teknik observasi, penilaian diri, dan penilaian antar teman. Tabel 3.2 contoh format penilaian antar teman. Instrumen penilaian kompetensi sikap spiritual ini berupa lembar observasi. Observasi merupakan suatu pengamatan langsung terhadap siswa dengan memperhatikan tingkah lakuya. Berdasarkan jurnal tersebut pendidik membuat deskripsi penilaian sikap peserta didik dalam kurun waktu satu semester. Format tabel di atas hanya sebagai contoh, satuan pendidikan dapat mengembangkan sesuai kebutuhan. Lembar pengamatan penilaian sikap dan penilaian observasi rubrik: Indikator sikap aktif dalam pembelajaran:
Contoh Teknik Penilaian Observasi - Instrumen Penilaian Sikap / Format tabel di atas hanya sebagai contoh, satuan pendidikan dapat mengembangkan sesuai kebutuhan.. Indikator sikap aktif dalam pembelajaran: Bila guru paham akan pengaruh penilaiannya . Berikut ini adalah contoh jurnal. Instrumen ini diisi oleh guru yang mengajar peserta didik yang dinilai. Oleh karena itu sebagai observer yang objektif dan guru yang baik, maka guru harus berhenti membuat penilaian.